KATA PENGANTAR

Dengan memanjatkan Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan rahmat-Nya berupa kesehatan dan keselamatan bagi penulis sehingga dapat menyelesaikan penyusunan laporan Tugas Akhir ini.

Pada kesempatan ini, penulis menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu, memberikan bimbingan, saran, motivasi, dan dukungan moril kepada penulis, baik selama masa perkuliahan maupun dalam penyusunan laporan Tugas Akhir ini.  Oleh karena itu, pada kesempatan ini dengan segala kerendahan hati penulis ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada:

  1. Bapak Zulkifli Lubis, Direktur Politeknik Negeri Medan.
  2. Ibu Nursiah Fitri, Ketua Jurusan Administrasi Niaga Program Studi Administrasi Bisnis.
  3. Bapak Irwan M. Harahap, Dosen Pembimbing yang telah banyak memberikan pengarahan, saran, dan meluangkan waktunya untuk membimbing penulis dalam menyelesaikan Tugas Akhir ini.
  4. Ibu Suri Purnami, Dosen Wali Kelas AB – 6B yang selalu memberikan banyak dukungan dan semangat.
  5. Bapak dan Ibu Staff pengajar Jurusan Administrasi Niaga Program Studi Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Medan yang telah membimbing dan mendidik penulis selama duduk di bangku perkuliahan.
  6. Ibu Darmawani, Direktur Utama PRU Advance Medan yang telah memberikan kesempatan kepada penulis untuk Praktik Kerja Lapangan.
  7. Bapak Paibun, Manajer Kantor PRU Advance Medan.
  8. Bapak Vincent, Trainer Keagenan PRU Advance Medan yang senantiasa memberikan banyak informasi tentang perusahaan kepada penulis selama melakukan Praktik Kerja Lapangan.
  9. Ibu Lisda Trisnawati Sihite, Sekretaris I Unit Ibu Darmawani.

10.  Ibu Sufiyanti, Sekretaris II Unit Ibu Darmawani.

11.  Ibu Zuliani Purnama Sari, Sekretaris Unit Ibu Ong Kek Swan.

12.  Seluruh karyawan/karyawati PRU Advance Medan.

13.  Seluruh teman-teman di kelas AB – 6B yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu.

14.  Paling terkhusus kepada kedua orang tua penulis yang telah banyak memberikan dukungan baik moril, materil, serta doa yang tiada hentinya buat penulis.

Dalam berbagai bentuk, penulis menyadari bahwa Tugas Akhir ini masih jauh dari kesempurnaan, hal ini tidak terlepas dari kurangnya pengalaman dan ilmu pengetahuan yang penulis miliki.  Oleh sebab itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun dari para pembaca guna mencapai kesempurnaan tulisan ini pada masa mendatang.  Akhir kata semoga Tugas Akhir ini bermanfaat bagi pembaca.

Medan,   Agustus 2010

Penulis,

Muhammad Muas

NIM 0705091057